Tugas humas adalah tugas penting dalam struktur manajemen administrasi sekolah. Petugas humas bertanggung jawab untuk menyediakan informasi yang akurat tentang program pendidikan dan kegiatan sekolah, termasuk acara-acara spesial atau lomba, siaran berita atau media, dan informasi umum tentang organisasi. Selain itu, petugas humas juga bertanggung jawab untuk membangun dan memelihara hubungan yang positif antara sekolah dan masyarakat melalui promosi, kegiatan media, komunikasi, dan pemasaran. Mendapatkan pengetahuan tentang budaya lokal dan cara menawarkan informasi secara efektif pada publik akan sangat membantu petugas humas dalam menjalankan fungsi mereka dengan baik. Sebagai petugas PR di sekolah, orang harus dapat bekerja dengan baik dengan berbagai kelompok target—baik personel intern maupun eksternal—dan mempromosikan citra positif dan reputasi sekolah. Petugas PR harus pandai dalam berkomunikasi dengan orang lain dan mengembangkan hubungan yang dapat membantu menginspirasi dan mendukung tujuan pendidikan sekolah. Mereka juga harus memiliki pengetahuan tentang bagaimana menyampaikan informasi yang tepat kepada audiens yang tepat melalui media yang tepat. Dengan ini, petugas PR harus menggunakan strategi komunikasi yang benar agar bisa menyampaikan pesan-pesan tertentu secara efektif.